padangtime
facebook instagram twitter google plus
Pendidikan

Ganefri Dilantik Menristekdikti Sebagai Rektor UNP

Jumat, 22 Juli 2016 - 07:53:32 WIB - 258


PadangTIME.com - Rektor Universitas Negeri Padang terpilih, Ganefri bakal dikukuhkan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir di Jakarta besok, Rabu (20/7).Ganefri berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan rektor periode 2016-2020 pada Kamis (16/6/2016). Dia  mendapatkan 63 suara, mengungguli Yanuar Kiram dengan 40 suara dan Syamsul Amar dengan 23 suara.
Ganefri sebelumnya menjabat Dekan Fakultas Teknik UNP, dan terakhir putra Limapuluh Kota itu Ketua Ketua Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X. “Insya Allah besok dilantik menteri,terpilih­nya Koordinator Kopertis Wila­yah X, Prof. Ganefri menjadi Rektor Universitas Negeri Pa­dang (UNP) periode 2016-2020 cukup mengejutkan, karena pada pemilihan tingkat senat dia hanya mengumpulkan 21 suara dari dua kompetitornya waktu itu Prof. Phil Yanuar Kiram dan Prof. Syamsul Amar berturut-turut 32 dan 25 suara.

Anggota Senat UNP, Z Mawardi Effendi, yang waktu itu diwawancara Haluan mengatakan, bahwa Ganefri terpilih menjadi Rektor UNP untuk empat tahun mendatang. Ganefri menang di tingkat pusat dengan 63 suara mengalahkan petahana Yanuar Kiram dan Syamsul Amar dengan suara 40 dan 23 suara.

Dikatakan Z Mawardi bahwa suara senat tidak begitu krusial dalam menentukan kandidat pilihan rektor, karena di tingkat Kementerian paling menentukan dengan 44 suara atau setara dengan 35 persen suara yang ada.

Tidak hanya kemenangannya saja yang mengejutkan, men­cuatnya nama Ganefri juga cukup mencengangkan, karena pada pemilihan tahap pertama di tingkat senat nama Ganefri tidak muncul. Baru lah pada penjaringan ulang yang dilakukan berdasarkan arahan Menteri Ristek dan Dikti nama Ganefri muncul ke permukaan.

Kini harapan untuk membuat UNP semakin maju berada di pundak Ganefri. Seperti yang dikatakan Mantan Rektor UNP, Z Mawardi Effendi. Ia berharap dengan terpilihnya Ganefri sebagai Retor UNP periode 2016/2020 akan membawa angin segar bagi kemajuan UNP. Karena, di tengah persaingan global saat ini memang sangat dibutuhkan pemimpin yang berinovasi dan bisa menghargai perbedaan.








Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE