padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Padang Panjang

Wartawan di Padang Panjang diteror SMS Pembunuhan

Minggu, 17 Juli 2016 - 20:51:32 WIB - 353


PadangTIME.com, Padang Panjang - Beberapa Wartawan di Padang Panjang sontak dibuat hebol atas pesan ancaman dari orang tak bertanggung jawab yang berisi pesan pembunuhan. Hal tersebut juga diterima oleh Ketua PWI Padang Panjang Syamsoedarman sejak 11 Juli lalu dengan nada yang sama.

Ini pesan SMS ancaman itu. : ‘Sebagai Ketua PWI Padang Panjang diminta mengingatkan sejumlah wartawan di Padang Panjang untuk tidak macam-macam’.

SMS diterima Syamsoedarman sejak Senin 11 Juli 2016. SMS bernada sama juga ditujukan kepada wartawan Singgalang, Jasriman wartawan Haluan, Ryan Syair dan wartawan Metro Andalas, Paul Hendri, wartawan Investigasi, Kamal Putra, Wartawan rakyat Sumbar Rifnaldi.

Pihak yang me-SMS meminta para penerima SMS untuk mengonfirmasikan perihal ancaman ini ke Kabag Humas Pemko Padang Panjang Ampera Salim. Tapi setelah para wartawan menemui Ampera, yang bersangkutan malah tidak tahu menahu dengan SMS itu.

Kepada sejumlah wartawan tersebut juga dikirim pesan “Hei Bung, kau Jangan sok jadi pahlawan belain kawan kau itu, Saya ingatkan kau, jangan kau coba tulis lagi berita macam-macam tentang ibu Maria kalau tidak kumatikan kau, camkan pesan saya ini”.

Sementara anggota Dewan Pers, Hendry Ch Bangun menyesalkan tindakan pengancaman ini karena jika ada yang dirugikan oleh pers dapat ajukan hak jawab ke Dewan Pers.

“Kenapa mesti main ancam, itu tak elok,” ujarnya. Demikian antara. (*)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE