padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Solok Selatan

Hari Kedua Tour de Singkarak Solok selatan Gelar Iven Balap Sepeda Tandingan

Rabu, 13 Juli 2016 - 16:04:57 WIB - 197


PadangTIME.com - Padang Aro,Kabupaten Solok Selatan gagal mengikuti iven Tour de Singkarak (TdS) 2016 disebabkan jalur yang melewati daerah itu dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Namun, pemda setempat rencananya akan menggelar iven tandingan sebagai 'pengobat hati' masyarakat. Iven yang digelar dinamai mirip dengan TdS. Bedanya akronim terakhir adalah Solok Selatan alias Tour de Solok Selatan.

Kepala Dinas Budaya Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Solsel Doni Hendra mengatakan iven itu dilaksanakan pada hari kedua pelaksaan Tour de Singkarak yaitu pada 7 Agustus 2016. TdS digelar pada 6-14 Agustus 2016.

Ia mengatakan iven balap sepeda tandingan ini tak sama dengan TdS. "Hanya funbike, tidak diikuti pebalap profesinal.

Tour de Solsel merupakan ajang sepeda santai yang akan diikuti oleh para penggiat sepada santai di Sumbar. Dari perencanaan Dinas Budaya Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Solsel pelaksanaan dilaksanakan di dua titik star dalam waktu yang berbeda.

“Tanggal 7 agustus star di Padang Aro dan 10 agustus di Muaro Labuah dengan finish tetap dikantor Bupati Solsel,” katanya.

Solsel Batal Ikut

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan pembatalan Kabupaten Solok Selatan dalam ajang tahunan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2016 adalah imbas dari jalan rusak di Kabupaten Solok.

"Kasihan kita sama Solsel, mereka menerima imbas dari rusaknya jalan di Kabupaten Solok," ungkap Nasrul Abit dalam rapat koordinasi tour de Singkarak 2016 di Hotel Mercure Padang, Selasa (12/7) siang.

Dia menjelaskan, ruas jalan yang rusak terdapat pada ruas jalan Alahan Panjang-Surian yang masuk kawasan kabupaten Solok. Namun, hal tersebut adalah tanggung jawab,provinsi. "Dinas Prasjartarkim Sumbar harus mempersiapkan jauh-jauh hari untuk perbaikan jalan sebelum pelaksanaan TdS," ucapnya.

Kepala Dinas Budaya Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Solsel Doni Hendra mengaku belum menerima surat pembatalan secara resmi dari Kementerian Pariwisata dan Pemprov Sumbar serta Dinas Pariwisata Sumbar dalam ajang tahun ini. Ia mengaku pembatalan hanya disampaikan dalam rapat-rapat bersama saja.

“Belum ada surat resmi pembatalan kepada kami. Dalam rapat-rapat baik terbuka maupun terbuka memang sudah disampaikan Solsel batal,” ujarnya.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE