padangtime
facebook instagram twitter google plus
Nasional

Sea Phase Penanda Berakhirnya MNEK 2016

Senin, 18 April 2016 - 13:51:27 WIB - 375


PadangTIME.com - Puluhan kapal perang asing melakukan “Sea Phase” latihan bersama tahap laut dengan kapal perang TNI Angkatan Laut di Perairan Padang dan Kepulauan Mentawai. Selesainya latihan ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan “MNEK 2016” yang digelar selama 12-16 April 2016 di Padang dan Mentawai.

Latihan yang merupakan bagian dari Maritime Peace Keeping Operation (MPKO) meliputi Latihan Penyelamatan, Latihan Pertahanan Udara, Latihan Pengendalian Kerusakan, Latihan Pendaratan Heli, Latihan Komunikasi dan Navigasi, Latihan Perpindahan Personel/Logistik dari kapal ke Heli atau sebaliknya.

Selain kapal perang, unsur udara Pesawat Patroli Maritim Angkatan Laut juga turut berpartisipasi dalam latihan tersebut. MNEK 2016 (Multilaterral Naval Exercise Komodo 2016) telah mengundang perhatian masyarakat dunia dengan diikuti oleh Angkatan Laut dari 35 Negara, dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut 12 Negara, tujuan dan sasaran MNEK 2016 mempunyai dimensi kepentingan nasional, regional dan Internasional.

Latihan bersama tersebut disamping bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit, juga dalam rangka menciptakan hubungan persaudaraan yang erat antara pasukan dari Angkatan Laut Dunia, sehingga kerjasama militer di bidang pertahanan dapat diwujudkan.

Bagi Sumatera Barat, acara MNEK 2016 ini diharapkan berdampak langsung pada pariwisata Sumatera Barat. Peningkatan jumlah wisatawan diharapkan akan dicapai, seiring dengan pembenahan pengelolaan pariwisata yang kami masukkan dalam program pembangunan 2016-2021.

Kepada warga Kota Padang dan Kepulauan Mentawai khususnya, dan seluruh masyarakat Sumatera Barat kami ucapkan terima kasih atas suasana kondusif yang dipelihara dan partisipasi positifnya dalam menyambut acara MNEK 2016 ini. (red)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE