padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Sawahlunto

Wakil DPRD dan Komisi III Sidak Proyek Pemko Sawahlunto Asal jadi

Kamis, 12 November 2015 - 21:24:32 WIB - 899


PadangTIME.com - Sawahlonto ;Wakil DPRD Sawahlonto.Hasjoni Sy,SE.MM. dan Ketua komisi III.Deri  Asta SH. beserta anggota komisi III. “Sidak Proyek yang dijalankan pemerintah Kota Media Sawahlunto di beberapa tempat.yang berlangsung cukup mengkagetkan para Kontraktor di lapangan.
Berangkat dari rasa ingin maju untuk pembangunan Sawahlunto  para Anggota DPRD Sawahlunto melihat secara langsung kelapangan dimana proyek tersebut berada, dengan berbagai temuan yang cukup membuat para wakil Rakyat ini merasa prihatin dengan hasil kinerja dari Dinas Pu Kota Media Sawahlunto.dan rekanan Kontraktor yang bekerja kerena tidak sesuai dengan Spek Kontrak yang ditanda tangani.ke duabelah pihak.salah satunya batu Split di tukar dengan batu kali.
“Hal ini terlihat saat kunjungan DPRD ke Proyek Pasar Sawahlunto yang tidak sama dengan material di dalam kontrak  tetapi tetap di pasang sebagai bahan coran mendirikan Tongak pada pondasi bangunan Pasar Sawahlunto yang di pekirakan sangat berat bebannya nanti. “Tentu khasus ini bisa menimbulkan korban jiwa dan kualitas bangunan tidak baik sama sekali.asal jadi.
CV,Anak Buah Jao yang melaksanakan pembangunan pasar Sawahlunto dengan no, 510/SPK/-DAK-Perindagkop naker. Tangal 1 oktober 2015 dana alokasi khusus (DAK) Pembangunan Los Pasar .harga kontrak .1.658 .900.000.00, Dengan masa kerja 80 hari kerja tidak memakai K.22,5 tercatat dalam kontrak tersebut dan tidak dipedomani  oleh kontraktor. juga sangat jauh dari Standar Bangunan Fisik sesuai dengan undang undang Kontruksi Nasional. hal ini menjadi sebuah perdebatan di komisi III selesai sidak di Gedung DPRD Sawahlunto (12/11/2015.)
Wakil DPRD Sawahlunto .Hasjoni.saat Komfrensi Pers dengan wartawan Mengatakan DPRD meminta agar Dinas Pu Memanggil kontraktor yang nakal untuk mempertangung jawabkan semua kerjanya yang sudah di laksanakan.karena terindikasi melangar Hukum.
Ia.menunggu hasil dari dinas terkait untuk menyelesaikan dengan pihak Kontraktor terkait . semua persoalan yang tidak mematuhi peraturan pemerintah dalam Kontrak yang sudah di sefakati.bersama harus diselesaikan dengan segera tegasnya.
Disisi lain Ketua komisi III Deri Asta menambahkan CV yang memenangkan tender pasar Sawahlunto sudah mengambil pagu dana 30 %  dari jumlah total 1.658 900.000.00, sesuai dengan Kontraknya.” akan tetapi hasil kerja baru 21% parsen dengan masa kerja tingal beberapa minggu lagi ujarnya.tentu ini membuat bersoalan yang bisa berakibat patal bagi pihak pihak terkait di kemudian hari terangnya (heri)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE