padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Solok Selatan

Puting Beliung Terjang Solsel

Senin, 20 Mei 2013 - 22:17:52 WIB - 794


PadangTIME - Angin puting beliung disertai hujan lebat menerjang Nagari Lubukgadang Utara, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, Minggu (19/5). Dalam kejadian tersebut, 23 unit rumah warga dan 1 unit masjid rusak. Ratusan hektare kebun karet dan kebun jagung warga, porak-poranda. Beruntung tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.
 
Satu orang warga dilaporkan luka ringan, karena tertimpa pohon.  Guru MDA Masjid Baitul Muhajirin, Amirudin, menjelaskan saat musibah terjadi, dirinya bersama 40 muridnya berada di dalam masjid. Tiba-tiba terdengar suara angin kencang. Tak lama kemudian, atap dan dinding masjid beterbangan. Suasana dalam masjid menjadi hiruk pikuk, sejumlah siswa menangis ketakutan. Sebagian santri ada yang melompat lewat jendela. Mereka lari ke semak-semak.

Rumah warga lainnya, Asriwal, 30, hancur ditimpa pohon durian. “Bila saya terlambat lari ke luar, mungkin keluarga saya sudah menjadi korban,” ulasnya.

Marjulis, 45, tokoh pemuda setempat menyesalkan Pemkab Solok Selatan, yang lamban datang ke lokasi. Begitupula halnya dari wakil rakyat, DPRD. Hanya satu anggota dewan, Khamis lihat yang terlihat ke lokasi.

Anggota DPRD Solok Selatan, Khamislihat berharap masyarakat sabar menghadapi musibah ini. Ia berjanji akan mendesak pemkab untuk segera memberikan bantuan. “Pemkab harus segera mendata rumah warga yang rusak,” pungkasnya.






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE