padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Padang Panjang

Antusia Masyarakat Padang Panjang Saksikan TDS Dipuji Menteri Pariwisata

Senin, 12 Oktober 2015 - 15:24:14 WIB - 408


PadangTIME.com - Padang Panjang, Menteri Pariwisata Arif Yahya memuji antusiasme masyarakat Kota Padang Panjang dalam menyambut etape IX "Tour de Singkarak" (TdS) 2015 yang dipusatkan di Jalan Sudirman Kompi Markas Secata B setempat, Minggu.

"Terima kasih masyarakat Padang Panjang, terima kasih Sumatera Barat. Pergelaran etape terakhir ini sangat meriah," kata Arif Yahya menjelang start etape IX di Padang Panjang, Minggu.

Ia mengatakan, pergelar TdS yang telah berulang kali digelar tersebut telah mendatangkan 5.000 wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Barat. karena itu kegiatan ini akan dipertahankan.

"Kami juga berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah menyebarkan informasi TdS ini sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan dunia internasional," ujarnya.

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis menyebutkan untuk TdS 2015 ini pemerintah setempat telah menyiapkan diri sedemikian rupa, baik persiapan etape IX maupun yang lainnya sehingga TdS di kota perlintasan itu bisa berjalan sesuai harapan semua pihak.

"TdS ini bisa menjadi ajang promosi bagi produk-produk UKM, seperti aneka kuliner untuk peserta TdS serta wisatawan yang berkunjung ke Padang Panjang," kata Hendri Arnis.

Wali kota juga menyampaikan keinginan dari masyarakat Padang Panjang agar pada TdS 2016 kota itu bisa menjadi lokasi "grand start".

"Jika bapak menteri berkenan Padang Panjang sebagai lokasi 'grandstart' TdS 2016, kami akan menyiapkan kegiatan yang lebih meriah dan lebih besar dari saat ini. Apalagi, Padang Panjang juga menjadi daerah kunjungan wisata," katanya.

Pada pelaksanaan "start" etape IX tersebut juga ditampilkan aneka kesenian dan kuliner khas Padang Panjang termasuk penyerahan hadiah kepada pemenang balapan TdS Etape VIII yang mengambil lokasi "start" di Kabupaten Pasaman Barat dan finish di Kabupaten Agam.

Untuk etape IX, setelah "start" di lokasi Kompi Markas Secata B Rindam I Bukit Barisan, sebanyak 16 tim yang mengikuti etape terakhit tersebut mengelilingi Padang Panjang dengan panjang rute 17 kilometer dan sprint dimulai dengan lokasi depan balai kota setempat. (01)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE