padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Tanah Datar

Bupati Shadiq: Mari Kita Sucikan Hati di Bulan Yang Suci Ini

Minggu, 28 Juni 2015 - 09:50:51 WIB - 424


Batusangkar, PadangTIME.com - Menyambut bulan suci Ramadan 1436 H tahun 2015 M di Kabupaten Tanah Datar Bupati M Shadiq Pasadigoe, Selasa (16/6) pagi bertindak selaku pembina apel gabungan bagi PNS di lapangan depan Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung Batusangkar.

Apel gabungan tersebut dihadiri anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe, pejabat eselon III dan IV beserta staf di jajaran Pemda Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya mengajak seluruh PNS yang hadir pada apel gabungan itu agar dapat menyucikan diri terlebih dahulu dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan 1436 H.

“Dengan kesucian diri yang telah kita lakukan semoga ibadah puasa yang kita laksanakan selama bulan suci Ramadan dapat diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Kepada pegawai, bupati mengingatkan jangan sampai ada PNS yang kedapatan makan atau minum pada siang hari di kantor dan pasar, jangan ada yang tidak puasa karena alasan yang tidak dapat dibenarkan secara agama serta agar menghormati yang sedang berpuasa dan kepada PNS diminta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Sesuai kebijakan pemerintah daerah, jam kerja selama bulan Ramadan, masuk jam 08.00 pulang jam 15.00 dari Senin sampai Kamis dan pada Jumat pulangnya jam 15.30, dan diharapkan jangan ada pekerjaan yang terbengkalai dengan alasan puasa.

Pada kesempatan itu bupati menghimbau kepada pengurus masjid dan surau untuk menggiatkan kegiatan tadarus di malam hari.

Bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe juga menyampaikan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1436 H, atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Tanah Datar menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai Tanah Datar. “Mudah-mudahan kita dapat memanfaatkan Ramadan sebagai bulan penuh ibadah,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Yuhardi mengatakan pada bulan Ramadan tahun ini Pemda Tanah Datar juga telah membentuk 20 tim Ramadan, masing-masing tim akan mengunjungi 2 mesjid di Tanah Datar pada tanggal 24 dan 25 Juni 2015 akan datang.

Usai pelaksanaan apel bersama dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada siswa berprestasi dan grup randai yang berprestasi dan dilanjutkan bersalaman dan saling bermaaf-maafan antar sesama mulai dari pimpinan sampai kepada staf. (h/rel)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE