padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Tanah Datar

Tanah Datar Kembali Raih Pataka Berprestasi

Rabu, 29 April 2015 - 09:48:56 WIB - 514

Wabup Irdinansyah menerima Pataka Nagari Berprestasi Tahun 2014 dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, pada peringatan Hari Bhakti Gotong Royong Masyarakat 2015 di Lapangan Kantin Bukittinggi, Selasa (28/4)

PadangTIME.com - Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar kembali raih prestasi membanggakan dengan menerima Pataka Nagari Berprestasi Tahun 2014,  prestasi ini diraih Kabupaten Tanah Datar untuk yang keempat kalinya selama dua periode kepemimpinan Bupati Shadiq Pasadigoe.

Pataka Nagari Berprestasi tahun 2014 diserahkan langsung Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno kepada Wakil Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi dalam rangka peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII yang dipusatkan di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi, Selasa (28/4).

Keberhasilan Kabupaten Tanah Datar meraih penghargaan ini tak lepas dari prestasi yang ditorehkan oleh Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto pada tahun 2014 yaitu sebagai peringkat pertama Nagari Berprestasi Tingkat Propinsi Sumatera Barat dan 3 besar tingkat Nasional menyisihkan 72.944 desa/nagari di Indonesia.

Sebelumnya prestasi yang sama juga telah diraih pada tahun 2006 oleh Nagari Andaleh Kecamatan Batipuh (Juara Nagari Berprestasi Tingkat Nasional), tahun 2010 Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan dan tahun 2013 Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum sekaligus mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi katakan penghargaan ini merupakan prestasi masyarakat Kabupaten Tanah Datar pada umumnya dan khususnya masyarakat Nagari Pandai Sikek, prestasi ini adalah kado indah untuk Bapak Bupati Tanah Datar yang akan mengakhiri masa jabatannya setelah dua periode memimpin Tanah Datar.

Sementara itu Walinagari Pandai Sikek Alfiar Dt. Tunaro jelaskan, Pataka Nagari ini merupakan penghargaan pemerintah terhadap kerja keras dan partisipasi masyarakat dalam membangun nagari.

Alfiar juga tambahkan dengan diraihnya prestasi ini hendaknya dapat menjadi spirit bagi Nagari Pandai Sikek untuk bisa berbuat lebih baik dalam membangun dan memajukan nagari ke depan.

Berbicara tentang delapan indikator penilaian, yang menyangkut bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemerintahan, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat serta lembaga kemasyarakatan dan PKK nagari, Nagari Pandai Sikek saat ini sudah jauh lebih baik dan lebih  maju, ungkap Alfiar.

Secara terpisahkan, Bupati Shadiq Pasadigoe sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh SKPD, Perantau dan masyarakat Kabupaten Tanah Datar, khususnya kepada masyarakat Nagari Pandai Sikek yang telah mengangkat marwah Kabupaten Tanah Datar di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Pataka Nagari Berprestasi tahun 2014 yang diterima Wabup Irdinasyah, diserahkan kepada Walinagari Pandai Sikek Alfiar, langsung diarak keliling Nagari Pandai Sikek yang diikuti Wakil Bupati Tanah Datar, Camat, Walinagari, Wali Jorong, tokoh masyarakat dan masyarakat Nagari Pandai Sikek. (Humas)
Share on:






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE