padangtime
facebook instagram twitter google plus
Nasional

Asisten III Walikota Jambi Buka Diklat Pim Tingkat IV Bagi Pemkab Pesisir Selatan

Rabu, 22 April 2015 - 06:58:41 WIB - 533


PadangTIME, Jambi - Pemerintah Kota Jambi kedatangan Tamu berasal dari Provinsi Tetangga Sumatera Barat tepatnya daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam mengikuti diklat PIM Tingkat IV.

Selasa(21/04). Dalam kegiatan ini di buka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum mewakili Walikota Jambi, Obliyani.

Peserta 30 orang Pemda Kabupaten Pesisir Selatan, Pria 17 Orang, Perempuan 13 orang perwakilan asisiten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Pesisir Selatan, Rusdiyanto, Kepala  bidang Pengembangan dan Pengendalian,  Nurlaini, Kepala sub bidang, Jashendri Febriko.

Dikatakan oleh Obliyani, Pemerintah Kota Jambi telah bertekad dalam kepemimpinan Walikota Jambi Syarif Fasha dan Abdullah Sani membentuk Kota Jambi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Apalagi Kota Jambi telah menarik perhatian oleh Provinsi Tetangga dari Sumatera Barat terutama Kabupaten Pesisir Selatan, yang bertekad untuk belajar akan sistem pemerintahan yang lebih baik,"terangnya.

Kekuatan yang mau belajar di Kota Jambi ada sebanyak 30 orang, dalam kunjungan ini para tamu dari Kabupaten Pesisir Selatan para anggotanya  akan dibagi menjadi 3(tiga) kelompok untuk  melihat dari sistem manajemen kepemerintahan dalam tata kelola, pertama; akan mengunjungi pada Kecamatan Pasar, merupakan daerah pusat sentral perdagangan Kota Jambi, Kedua; akan Mengunjungi Dinas penanaman modal; dan Ketiga;Dinas Pendidikan

Sementara itu utusan Kabupaten Pesisir Selatan di wakilkan oleh Asisten III, Rusdiyanto mengatakan Kota Jambi yang di pilih oleh Kabupaten Pesisir Selatan, dikarenakan Kota Jambi sudah lebih baik dalam tata kelola pemerintahan.

"Bupati telah memilih dan menetapkan agar para peserta diklat pim ini untuk belajar pada Kota Jambi, karena peranan dari Walikota Jambi yang tidak main-main dalam pembangunan yang lebih baik,"jelasnya

Walaupun Kota Jambi tidak ada sumber daya alam yang di manfaatkan hanya pada peningkatan pajak sebagai pendapatan asli daerah.

"Kota Jambi mengandalkan dari unsur perdagangan Hotel dan restoran merupakan sarana yang strategis lebih besar dan menggalakkan sebagai pusat perdagangan,"imbuhnya. (inro)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE