padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kota Bukittinggi

Wako Padang: Di Padang Guru MDA Disertifikasi

Rabu, 12 November 2014 - 23:41:45 WIB - 638


PadangTIME.com - Pemko melaksanakan sertifikasi bagi guru - guru TPQ/TQA dan MDA. Sertifikasi  diikuti  920 orang guru MDA, 2.800  guru TPQ/TQA ini disinyalir pertama di Indonesia. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah saat pembukaan sertifikasi di Masjid Nurul Iman, Rabu (12/11) mengatakan, eksistensi TPQ/TQA dan MDA dalam membekali anak - anak dengan pemahaman ilmu - ilmu keagamaan telah terlihat dengan nyata.Para guru telah berpartisipasi dan berkontribusi optimal dalam pembinaan mental dan spiritual.

"Agar pelaksanaan pendidikan Al Quran mampu melaksanakan fungsinya dengan efektif, maka upaya peningkatan mutu pembinaan dan pengelolaan pendidikan harus di tingkatkan. Salah satu upaya tersebut adalah pelaksanaan sertifikasi ini," ujar Walikota. Menurutnya, peran dan tanggung jawab guru sangat besar sebagai pelaksana langsung kurikulum pendidikan, sekaligus sebagai contoh teladan kebaikan yang hidup bagi anak didik dan lingkungannya.

 "Untuk itu, para guru ini pun perlu mendapatkan perhatian kesejahteraan dengan meningkatkan insentif," imbuh Mahyeldi. Insentif bagi guru TPQ/TQA dan MDA ini sebelumnya "dipukulrata" sebesar Rp120 ribu setiap bulannya. Tetapi sekarang ditingkatkan berdasarkan klasifikasinya, yaitu sertifikasi A sebesar Rp. 500 ribu, sertifikasi B Rp350 ribu dan sertifikasi C Rp 120 ribu setiap bulannya.

Kepala Bagian Kesra Kota Padang A l Amin, Sos mengatakan, pelaksanaan sertifikasi ini suatu bentuk mendukung visi misi Walikota dan Wakil Walikota Padang dalam mewujudkan masyarakat yang religius, sekaligus mensejahterakan para pendidik. Peningkatan insentif dengan kalsifikasi sertifikasi ini untuk menghargai para guru berdasarkan senioritas dan tingkatan keilmuannya," imbuhnya (02)







Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE