padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Pasaman

KANTOR BARU BUPATI PASAMAN DIRESMIKAN GUBERNUR SUMBAR

Jumat, 10 Oktober 2014 - 10:24:29 WIB - 919


PadangTIME.com - Pasaman, Peresmian Kantor baru Bupati Pasaman dan tiga kantor satuan kerja perangkat daerah diiringi dengan pemotongan kerbau dan makan bajamba. Kantor yang dibangun sejak 2012 lalu itu sudah menelan anggaran sebesar Rp33,413 miliar. Kini, keberadaan kantor bupati di pusat ibukota kabupaten di Lubuk Sikaping dan empat SKPD itu menjadi salah satu ikon daerah itu.

Gedung tiga tingkat itu diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai Paripurna HUT Kabupaten Pasaman yang ke-69. Turut hadir dalam acara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, anggota DPRD Provinsi Hendra Irwan Rahim, Bupati Pasaman Benny Utama, Wabup Daniel, Ketua DPRD Yasri, Forkopimda, anggota DPRD, Sekda A. Syafei, SKPD, tokoh masyarakat dari perantauan dan di kampung halaman serta hadirin dan undangan lainnya.

Kantor Bupati Pasaman yang lama sudah dibangun sejak tahun 1974. Bangunan lama satu lantai itu berdiri di tanah seluas 3,8 hektar. Karena kondisi gedung dan ruangan yang tidak layak dan memadai lagi, maka tahun 2011 dimulailah perencanaan pembangunan gedung kantor bupati dan 4 SKPD melalui apbd kabupaten pasaman. Kontraktor pekerja adalah Waskita Karya dengan nilai kontrak Rp32,977 miliar.

“Bangunan yang baru ini dengan luas bangunan 9,323 hektar. Rata-rata pembangunan kantor bupati dan kantor SKPD itu Rp3 miliar lebih per tingkatan,” ujar Kadis PU Ewilda. Usai penandatanganan prasasti kantor bupati oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Bupati Pasaman Benny Utama, kemudian dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ny. Susi B. Utama. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama rombongan menyempatkan diri meninjau langsung ke ruang kerja bupati, wabup, sekda, dan gedung SKPD.

Setelah itu, barulah dilan­jutkan dengan tradisi khas Minangkabau makan bajamba. Sama dengan biasanya, makan bajamba dengan sistem hida­ngan makanan sudah terham­par di ruangan tempat makan, kemudian peserta duduak baselo. Sebelum makan, peng­hulu suku membuka kata pengantar dalam kata-kata adat.
PadangTIME.com - Pasaman, Peresmian Kantor baru Bupati Pasaman dan tiga kantor satuan kerja perangkat daerah diiringi dengan pemotongan kerbau dan makan bajamba.

Kantor yang dibangun sejak 2012 lalu itu sudah menelan anggaran sebesar Rp33,413 miliar. Kini, keberadaan kantor bupati di pusat ibukota kabupaten di Lubuk Sikaping dan empat SKPD itu menjadi salah satu ikon daerah itu. Gedung tiga tingkat itu diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai Paripurna HUT Kabupaten Pasaman yang ke-69.

Hadir dalam acara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, anggota DPRD Provinsi Hendra Irwan Rahim, Bupati Pasaman Benny Utama, Wabup Daniel, Ketua DPRD Yasri, Forkopimda, anggota DPRD, Sekda A. Syafei, SKPD, tokoh masyarakat dari perantauan dan di kampung halaman serta hadirin dan undangan lainnya.

Kantor Bupati Pasaman yang lama sudah dibangun sejak tahun 1974. Bangunan lama satu lantai itu berdiri di tanah seluas 3,8 hektar. Karena kondisi gedung dan ruangan yang tidak layak dan memadai lagi, maka tahun 2011 dimulailah perencanaan pembangunan gedung kantor bupati dan 4 SKPD melalui apbd kabupaten pasaman. Kontraktor pekerja adalah Waskita Karya dengan nilai kontrak Rp32,977 miliar. Bangunan yang baru ini dengan luas bangunan 9,323 hektar. Rata-rata pembangunan kantor bupati dan kantor SKPD itu Rp3 miliar lebih per tingkatan,” ujar Kadis PU Ewilda.

Usai penandatanganan prasasti kantor bupati oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Bupati Pasaman Benny Utama, kemudian dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ny. Susi B. Utama. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama rombongan menyempatkan diri meninjau langsung ke ruang kerja bupati, wabup, sekda, dan gedung SKPD.(02)







Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE