padangtime
facebook instagram twitter google plus
Hukum

Bukti Permainan Budi Utama Di Proyek Tiram Dan Siapa Wanita Bernama Mel? Laporkan Budi Ke KPK!

Selasa, 18 Februari 2014 - 18:22:25 WIB - 945

Kadis Perhubungan Padang Pariaman Budi Utama

PadangTIME - Sore itu bersama Afridon  dan  Mebri  kami ke lokasi Pembangunan Proyek Multiyear Tiram Padang Pariaman . beberapa waktu lalu Budi Utama mengatakan estimasi Proyek tersebut Rp. 2 Triliun , meliputi pembangunan Sekolah Pelayaran standar Internasional dan Dermaga . Tiram berjarak sekitar lebih kurang 15km dari Kota Pariaman berpemandangan bagus tak kalah dengan Pantai manapun di Nusantara ini. 

Beberapa waktu lalu Budi mengelak ketika ditanya keterlibatannya dalam Proyek tersebut . Budi yang PNS tentu tidak boleh melanggar aturan manapun , namun setelah mendapat Informasi dari seorang Narasumber bahwa Budi Utama "bermain" di tanah timbunan kepada Perusahaan Pemenang Tender ( Maincon) Terbukti setelah kami cek kelapangan. " Kami setor Bon kerumah Pak Budi, disana ada anaknya sebagai kasir." Ujar salah seorang pemilik Armada pembawa timbunan. Luarbiasa ! membawa Proyek Nasional sampai kerumah pribadinya, seorang PNS pula yang melakukan. apakah ini diketahui Ali Mukhni sebagai Bupati? Mustahil rasanya jika tidak." Ali Mukhni kemarin bersama Pak Budi disini Pak." Ujarnya lagi bersemangat. semua percakapan dan rekaman video kami simpan sebagai alat bukti.(kami merekam pembicaraan tersebut baik audio maupun visual)

" Timbunan tanah kami berhubungan dengan Pak Budi Utama Kepala Dinas Perhubungan, sedangkan batu pada Pak Yusni. 1 kubik tanah terlalu rendah dibayar pak, hanya 22 ribu. tanah timbunan kami angkut dari Sikabu hingga Pasir Putih. sangat tipis untuk kami urang Oto. daripada kami ke Sawah dan jadi Kuli pak." ujarnya miris kepada kami.

" Pak Budi sering ditemani seorang perempuan muda bernama Mel yang diakuinya sebagai Anak kepada kami, ia yang menerima Bon kami." imbuhnya lagi.

Setelah diverifikasi oleh Hermanto kepada Wanita tersebut ternyata wanita itu bukanlah anaknya, dan Mel tidak mengakui menerima penukaran Bon tersebut via Handphone.

" Wanita ini Bohong , memang dia yang menerima, toh saya yang menukarkan ke Wanita tersebut," ujar Pemilik Armada ini Panas mendengar pembicaraan via telpon.

" Saya kenal wanita ini, dia Masih berstatus pegawai Honor di Dinas Perhubungan, dia memang dikenal dekat dengan pak Budi Kadis Perhubungan Padang Pariaman ." ujar Hermanto .