padangtime
facebook instagram twitter google plus
Kab. Sijunjung

Wali nagari Pematang panjang kecamatan Sijunjung meradang

Jumat, 24 Januari 2014 - 21:19:21 WIB - 2140


PadangTIME - Sijunjung, Program  pembangunan  Infrastruktur pembangunan perdesaan ( PPIP ) yang di laksanakan   kenagarian  Pematang Panjang Kecamatan Sijujung , di  tiga jorong yaitu   ,jorong  koto tangah, jorong  Pondok Jago, jorong  Sitampung, yang di laksanakan oleh Organsasi  masyarakat Setempat  ( Oms  ) yang di  Surat perintah mulai  kerja ( SPMK ) yang di keluarkan oleh Satker Kabupaten Sijujung 11/11 /2013 ,  dan berakhir   11 Februari 2012  sumber dana APBN-P  tidak tempat  pada Sasaran karena  jalan yang rabat Beton yang di buat  Dengan RAB  lebar 2.5 meter panjang 1.200  meter dan tebal 13 centi meter dari  tiga  jorong   hanya satu    jorong hanya satu yang  mendekati mencapai target  yaitu jorong  koto tangah.
 
‘’ Dari  pantau fasilitator Pemberdayaan  Afridon  yang di damping oleh  wali nagari Pematang Panjang April marsal Dt  Penghulu  saat kunjungan  kelapangan   Pengurus Oms yang di ketua oleh Ali amran Pinto Rajo dan Bendahara Rosmi Hendra, mengatakan keberhasilan berkat kerja sama dengan pengurus dan anggota oms yang rutin mengadakan  rapat  tiap minggu pada rabu sebagai Evaluasi kegiatan  pergerjaan jalan. Rabat Beton

Di Oms  Pondok jago yang di temui, yang di ketua  Sofian yang mengatakan  jalan tidak siap 130 meter dari  RAB karena beliau mengatakan banyak dana yang terjadi pemborosan terutama dalam   pembayaran  gaji  Tukang  dan  pekerjaan rata -rata 1  minggu 7 juta, dan hasil tidak mencapai target  kurang  koordinasi  antara kader desa denagan Pengurus Oms,” pak Wali  mungkin indak siap  130 meter  doh  pitih alah abih pak wali , baa lai ko karajo masi banyak yang  tingga, baa caronya pak ‘’ papar Sofian  yang ketakuatan selaku ketua oms, baa lai pak wali  kami alah baa rusahoo…….baa lai  pak pitih alah habis , kalau di hitung dana yang perlu 130 meter dari RAB  lebih kurang  26 juta baa kato pak wali  kita akan  kita  audit ke mana  dana dengan nada keras  ‘’ kalau   sempat  berhenti    bekerja dari 90 hari kelender kerja yang masa habis 11 februari 2014 kita harus Audit kemana kurang dananya  ,’’ ujar April  Marsal .
 
‘’ Pengakuan dari salah seorang Pengurus  Oms  yang di hubungi via telp 0821-7083-5881  dananya yang tidak mau di sebutkan dana sudah habis di Sebabkan karena ada biaya lain  yang harus kami keluarkan Pak wali  . Di tahap I kami mengeluarkan 2 juta untuk keperluan buat RAB ,yang di terima Oleh Aka Saputa Amd  di tahap ke II kami mengeluarkan 2 juta ,untuk membuat pelaporan tahap. I. tahap II  .dan fasilitator Teknik. Dan nanti kami akan kasih lagi 2 juta  lagi membuat pelaporan tahap III yang nanti akan di minta Oleh Aka saputra hal kami sudah minta pendapat ke pak wali dan pak wali merestui, belum untuk Pu biasa 3 juta  , Tiap  Oms jadi kami payah karajo se pak wali  ,dan pak wali kan tahu  permasalannya.

Jadi kami tidak bisa mengerja 130 meter  lagi ini jalan Rabat beton di jorong Pondok jago  karena dana sudah habis di bagi- bagikan ke fasilatator teknik,  dan ke Pu. Karena dalam buku paduan Program pembagunan Infrastruktur Perdesaan  ( PPIP ) , sudah  dana nya  untuk Pengurus  Oms  5 juta  oms  untuk  dan untuk Fisik 245 juta dan jalan yang akan di buat sudah sesuai dengan RAB,   2.5 meter tebal 13 centi meter dan panjang 1.200 meter, ini harus  siap kata pak wali pematang panjang .   kalau tidak di audit. Dan diserah ke ranah hukum kata  pak wali.

Dari  17  Oms  tiap jorong   yang  ada    di kabupaten  Sijujung  Pengakuaan   fauzan  fasilitator perberdayaan  mengatakan  pemotongan  tiap Oms katanya untuk PU kabuapaten   , sudah terjadi  3 juta  X 17  Oms  = 51 juta  untuk Adm PU Kabuapten sebenar ini tidak ada dalam buku petunjuk  hal ini sudah sudah di komandoi  oleh  fasilitator  Senior  Ade  Surya Darma  dan juga  Caleg dari  Partai  PAN  no ,Urut  4 ini  untuk Dapil  Kota Solok. (don)






Berita lainnya :

 
KOTA KABUPATEN     BERITA    
pdangtime

facebook instagram twitter google plus
- Bukittingi
- Padang
- Pariaman
- Payakumbuh
- Pdg. Panjang
- Sawahlunto
- Kota Solok

- Agam
- Dharmasraya
- Mentawai
- Limapuluh Kota
- Padang Pariaman
- Pasaman
- Pasaman Barat
- Pesisir Selatan
- Sijunjung
- Solok
- Solok Selatan
- Tanah Datar

  - Ekonomi
- Hukum/Kriminal
- Pendidikan
- Politik
- Olahraga
- Agama
- Iptek
- Kesehatan
- Pariwisata
- Internasional
- Lingkungan
- Daerah
- Showbiz
- Gaya
- Video
- Foto
 

REDAKSI PEDOMAN MEDIA SIBER KONTAK MOBILE